Peluang Bisnis plastik PP

Peluang Bisnis plastik PP

plastik PP

 

Meskipun terlihat sepele dan jarang menjadi perhatian orang, namun peranan plastik PP untuk membantu kita dalam membawa barang belanjaan sangat dibutuhkan dan penting. Selama ini kantong plastik sering tidak dianggap dan dipandang sebelah mata karena bentuknya yang sangat sederhana dan kurang menarik. Namun tentunya kita harus mengakui bahwa tanpa kantong plastik bening ini, kita tentunya akan sangat kerepotan dalam membawa semua barang belanjaan. Jadi meskipun sangat sederhana, pada dasarnya semua orang membutuhkan kantong plastik untuk membantu berbagai hal yang bersifat niaga atau digunakan untuk kebutuhan sehari – hari.

Jika kita melihat lebih jauh, maka bisa dipastikan bahwa sekarang manusia hidup di era plastik dimana semua benda yang berguna bagi kehidupan manusia terbuat dari plastik. plastik PP adalah salah satu benda yang terbuat dari plastik dan telah membantu berbagai kegiatan manusia serta memudahkan berbagai aktivitas manusia. Secara tidak sadar, manusia membutuhkan kantong plastik untuk memudahkan kehidupan setiap hari seperti diantaranya adalah untuk membungkus barang atau makanan dan membantu kita dalam membawa barang – barang tertentu seperti belanjaan. Jadi ada sebuah celah bisnis yang bisa kita manfaatkan dari pemakaian kantong plastik yang sangat tinggi ini.

Peluang Bisnis plastik PP

Peluang bisnis plastik PP memang tidak kelihatan menjanjikan. Namun jangan salah, kebutuhan akan kantong plastik untuk sebuah usaha sangat tinggi. Anda bisa menanyakan di sebuah pasar seberapa banyak kantong plastik yang dibutuhkan oleh setiap pedagang dalam satu minggu. Jawaban dari para pedagang pastinya akan membuat Anda sangat terkejut karena dalam setiap minggunya, pedagang – pedagang di pasar akan membutuhkan kantong plastik dalam jumlah yang sangat banyak untuk membungkus barang dagangannya. Sifat kantong plastik yang ringan, simpel, mudah didapatkan, serta kuat, sangat murah, dan tahan lama menjadikan tas belanjaan sederhana ini menjadi promadona tersendiri di kalangan para pedagang.

Selain di pasar – pasar tradisional, plastik PP juga masih digunakan untuk membawa barang bawaan di supermarket – supermarket modern, toko – toko, hingga di mall. Bahkan di berbagai rumah makan dan restoran, kantong plastik juga masih digunakan untuk membungkus makanan yang ingin dibawa pulang oleh pelanggan. Jadi jika dilihat dari prospek bisnis, kantong plastik ini sangat menjanjikan karena kebutuhannya masih sangat tinggi dan digunakan di hampir berbagai sektor usaha dari mulai usaha kecil , menengah, hingga usaha yang sifatnya besar. Untuk menghitung seberapa besar prospek kantong plastik, kita hitung saja dari jumlah pelanggan atau konsumen yang berbelanja dengan harga satu pcs kantong plastik. Dalam satu hari di pasar hingga di mall – mall tentunya ada ribuan pelanggan dan konsumen yang berbelanja dan melakukan transaksi. Harga satu buah kantong plastik yang tidak seberapa jika dikalikan dengan jumlah pengguna kantong plastik yang mencapai ribuan ini tentunya akan sangat menggiurkan.

Untuk memulai sebuah usaha plastik PP ini Anda harus memperhatikan beberapa aspek terlebih dahulu. Yang pertama adalah pasar. Tawarkan kerjasama dengan para pedagang pasar, toko – toko, hingga ke mall – mall jika memungkinkan dan bujuk mereka agar mau mengambil tas plastik dari tempat Anda. Tawarkan kualitas yang lebih bagus dengan harga yang bersaing. Untuk pasar yang kelasnya menengah keatas, biasanya mereka menginginkan spesialisasi produk seperti pencantuman nama toko di tas plastik atau tas plastik model tertentu. Tawarkan konsep tas plastik yang berbeda dan unik kepada pasar menengah keatas agar mereka tertarik untuk menjadi mitra bisnis Anda.

This entry was posted in Artikel Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink.