Kantong Plastik HDPE sebagai Media Promosi Usaha

Kantong Plastik HDPE sebagai Media Promosi Usaha

Jenis plastik yang paling populer di masyarakat adalah hdpe plastic. Dibandingkan dengan 6 jenis plastik yang lain, plastik berkode 2 ini adalah yang paling aman digunakan terutama sebagai pembungkus makanan dan minuman. Produk yang paling umum dari high density polyethylene (HDPE) adalah yang paling serjing disebut sebagai kantong kresek. Terdapat aneka warna pilihan dan adapula yang bermotif, plastik belanja ini tidak hanya memuat barang belanjaan tetapi juga terlihat lebih menarik. Bagi Anda yang tidak ingin orang lain tahu apa saja yang Anda beli di warung, pasar atau supermarket, kantong kresek berwarna gelap seperti hitam tentu bisa menyembunyikannya.

Tidak hanya berfungsi sebagai wadah, Kantong Plastik HDPE juga bisa dimanfaatkan sebagai media promosi. Seperti yang sudah diketahui bahwa ada aneka ragam pilihan kantong kresek yang ada di pasaran. Tas plastik berwarna dan polos merupakan model yang paling umum. Biasanya plastik ini digunakan di tempat perbelanjaan, pasar dan warung yang hanya fokus menggunakan tas tersebut sebagai alat muat barang belanjaan. Namun, untuk toko-toko tertentu seperti butik, toko baju, toko perhiasan dan sebagainya, biasanya mereka menggunakan kantong plastik yang sedikit lebih berbeda. Bahannya masih sama yaituj jhigh densijty poljyethylene. Ciri khas utama yang membedakan dengan tas kresek biasa adalah tulisan yang dicetak di salah satu atau kedua sisi dari tas tersebut. Tulisan tersebut berisi nama toko, alamat lengkap serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Adapula tambahan kata-kata khusus yang menjadi slogan dari toko tersebut.

Seperti halnya beriklan melalui media yang bisa digunakan kembali oleh pelanggan, berpromosi dengan kantong kresek atau Kantong Plastik HDPE juga sangat efektif. Terlebih lagi, kita tidak pernah akan tahu kemana tas kresek yang kita terima dari toko akan berakhir. Banyak di antara kita yang mungkin masih menyimpannya untuk digunakan kembali atau kemudian dibuang dan dipungut oleh orang lain termasuk pemulung. Bagi pemilik usaha, hal ini sangat bermanfaat, karena secara tidak langsung nama toko atau tempat usahanya menjadi lebih dikenal masyarakat tanpa mereka harus mengeluarkan biaya besar untuk pasang iklan di media massa.

Cara mencetak tulisan pada kantong plastik HDPE biasanya dengan metode sablon. Apabila pemilik usaha memiliki mesin sendiri untuk itu, tentu pengerjaannya dapat dilakukan sendiri. Akan tetapi keterbatasan waktu dan pentingnya memikirkan prioritas yang lebih utama tentu menjadi pertimbangan tersendiri. Oleh karena itu, sebaiknya Kantong Plastik HDPE yang akan digunakan sebagai media promosi, dipesan khusus langsung dari distributor. Tentunya tas plastik yang dibutuhkan adalah yang model polos. Kemudian, untuk keperluan mencetak nama dan alamat toko, pemilik usaha dapat mengirimkan tas tersebut ke penyedia jasa sablon yang memiliki spesialisasi dalam hal tersebut. Alternatif lainnya adalah melakukan pemesanan kepada produsen plastik HDPE. Perusahaan tersebut juga ada yang menyediakan jasa percetakan bagi pemilik usaha yang ingin menggunakan kantong kresek sebagai alat promosi efektif bagi usaha mereka.

Promosi merupakan upaya wajib bagi pengusaha untuk memperkenalkan usaha dan produk atau jasa mereka kepada masyarakat. Semakin produk dan usaha mereka dikenal, semakin tinggi tingkat penjualan yang juga akan berpengaruh pada level omzet. Ada banyak cara untuk menjalankan usaha promosi. Salah satunya dengan memanfaatkan barang yang sering digunakan oleh konsumen, kantong plastik, misalnya, merupakan alat memuat barang yang pasti digunakan atau diterima saat pelanggan berbelanja. Caranya adalah dengan mencetak nama toko serta alamat lengkapnya pada Kantong Plastik HDPE tersebut dengan metode sablon yang terbilang sangat murah dibandingkan dengan sewa jasa penayangan iklan di media massa.

This entry was posted in Artikel Umum and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.