Informasi Seputar Jual Shopping Bag

Informasi Seputar Jual Shopping Bag

Usaha jual shopping bag sepertinya masih sangat terbuka hingga saat ini mengingat tingginya kebutuhan masyarakat kita akan plastik tenteng atau yang biasa kita kenal dengan shopping bag ini. Terlepas dari kontroversi bahwa penggunaan plastik dapat merusak lingkungan, kita sadar bahwa hampir di semua segi kehidupan masyarakat, jenis plastik ini masih mendominasi sebagai sarana untuk membawa barang belanjaan selain sekaligus merupakan sarana promosi bagi berbagai merchant dan perusahaan.

Jika Anda ingin membuka usaha maupun mencari supplier yang jual shopping bag, tentunya Anda harus tahu dan mengenal lebih dalam mengenai apa itu shopping bag dan sepak terjangnya hingga kini. Jadi, mari kita lihat sedikit mengenai sejarah dan sepak terjang produk ini sebelum Anda mempersiapkan diri untuk membuka usaha jual shopping bag maupun mencari supplier yang kompeten untuk produk tersebut.
Fakta Mengenai Shopping Bag
Sebagai pemilik usaha jual shopping bag maupun pelanggan yang sedang mencari supplier untuk produk tersebut, ada baiknya Anda membaca mengenai beberapa fakta berikut yang berkaitan dengan shopping bag:
– Shopping bag atau secara umum kita sebut kantong plastik saja, ternyata sudah ada di dunia sejak kurang lebih 30 tahun lalu.
– Bahan dasar pembuat plastik adalah sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui seperti minyak mentah, gas dan barang tambang. Sebuah penelitian di Australia menyebutkan bahwa sekitar 8,7 kantong plastik mengandung cukup bahan bakar untuk mengendarai sebuah mobil sejauh 1 km.
– Hingga kini diperkirakan ada sekitar 1 bilyun shopping bag yang digunakan dan dibuang oleh masyarakat di seluruh dunia. Jumlah ini berpotensi untuk makin meningkat seiring dengan berjalannya waktu mengingat kebutuhan masyarakat terhadap produk ini masih relatif tinggi.
– Jika shopping bag yang jumlahnya fantastis tersebut tidak dikumpulkan dan didaur ulang, maka akan tetap berada di lingkungan sekitar kita dan terakumulasi dengan jumlah yang makin meningkat. Kita tahu bahwa untuk dapat terurai dengan sempurna, plastik membutuhkan waktu antara 300 hingga 500 tahun. Dampak terburuknya tentu saja kerusakan lingkungan.

Tetapi dengan makin sadarnya masyarakat akan lingkungan dan makin majunya teknologi, kini telah banyak usaha jual shopping bag yang menyediakan kantong plastik yang ramah lingkungan karena dapat terurai dengan sendirinya dalam jangka waktu tertentu. Hal ini tentunya merupakan sebuah usaha yang baik untuk tetap eksis di dunia usaha sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

Masalahnya adalah harga dari shopping bag tersebut masih relatif mahal jika dibandingkan dengan produk yang biasa dijual oleh pengusaha jual shopping bag pada umumnya.
Jual Shopping Bag: Macam dan Ragam Shopping Bag
Informasi mengenai berbagai macam dan ragam shopping bag sepertinya perlu untuk kita ketahui baik bagi kita sebagai pemakai maupun pemilik usaha jual shopping bag. Faktanya, jika Anda adalah pemilik usaha jual shopping bag, menampilkan informasi berikut di website Anda akan membantu para pelanggan Anda menemukan produk terbaik sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

Banyak perusahaan, merchant dan badan usaha lain memilih shopping bag sebagai sarana pembungkus produk mereka sekaligus sarana promosi perusahaan. Alasan utama penggunaan produk tersebut adalah karena harga yang terjangkau serta cukup praktis dan efisien ketika dijadikan sarana promosi.

Ada berbagai model dan ukuran shopping bag yang dapat kita jumpai di pasaran seperti model plong atau handle yang berlubang, shopping bag dengan tali baik yang berwarna bening maupun berwarna doff serta shopping bag yang dicetak dengan beragam motif sesuai keinginan pelanggan. Para pemilik usaha jual shopping bag sebaiknya memperhatikan keinginan pasar agar dapat meningkatkan penjualan. Sedangkan bagi Anda yang ingin menggunakan shopping sebagai sarana promosi sebaiknya memilih shopping bag yang dapat mewakili perusahaan Anda, praktis bermanfaat bagi pemakai.

Semoga informasi di atas dapat membantu Anda baik sebagai pelanggan maupun pemilik usaha jual shopping bag.

This entry was posted in Artikel Umum and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.